Selasa, 12 Agustus 2014

karena aku 18 tahun..


18 tahun.. ya 18 tahun sudah aku hidup di dunia. 18 tahun sudah aku bernapas.
Sampai saat ini aku masih belum percaya kalau aku sudah menjadi seorang gadis remaja. Dan rasanya begitu cepat sekali ketika aku sadar bahwa masa-masa sekolahku sudah usai. Aku rindu dengan gelak tangis dan tawa ketika aku masih kanak-kanak. Aku rindu bermain sepuasnya ketika aku masih kanak-kanak. Aku rindu dengan suasana kelas yang gaduh. Aku rindu mengerjekan tugas di sekolah. Aku rindu semua masa-masa itu. Indah sekali rasanya ...
Namun apakah mungkin aku bisa merasakan masa-masa itu lagi ketika aku menuntut ilmu di tempat yang lebih tinggi. Apakah mungkin aku masih bisa bahagia ketika tak ada guru di saat jam pelajaran? Apakah mungkin aku masih bisa? Entahlaah ... tak ada yang tau apa yang terjadi di hari esok.
Tapi yang pasti aku tak mau mengecewakan masa-masa yang akan aku jalani nanti, aku tak mau menyia-nyiakan masa-masa yang akan menjadi penentu kehidupanku nanti..
Karena aku sudah besar, umurku sudah bertambah. Aku harus lebih serius dengan masa depanku. Aku tak mau apa yang aku harapkan hanya akan menjadi harapan semata, aku tak mau apa yang aku impikan selamanya hanya menjadi mimpi yang tak pernah nyata.
Karena aku sudah besar, umurku sudah bertambah. Aku harus menjadi manusia yang lebih baik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar