Selasa, 12 Agustus 2014

Kalian tau ga apa itu ekstrakulikuler ?


Kalian tau ga apa itu ekstrakulikuler ?? kalian ikut ga siih salah satu atau bahkan banyak ekstrakulikuler yang ada di sekolah kalian ?
Aku mau cerita sedikit tentang ekstrakulikuler yang aku jalani selama aku di SMK..
Dari gambar di atas pasti kalian tau dong itu apa? *Yang ga tau anggep aja tau*. Yap bener banget itu adalah marching band . tau kan marching band itu apa ? itu loh sekumpulan atau sekelompok orang yang memainkan alat musik, ada perkusi dan alat tiup ada juga yang memainkan bendera dengan gerakan-gerakan sebagai pemanis buatan  :p
Awalnya juga aku gatau tuh marching band atau drum band itu apa , pernah liat pemain marching band waktu upacara 17 agustus di kecamatan doang dan pas ngeliat itu tanggepannya yaitu “wah keren, gua mau tuh main yang kaya topeng monyet itu” (maksudnya: Pit “percussion in tone” ) maklum kan waktu itu gatau namanya apaan hehe
Dan waktu di kasih tau ada ekstrakulikuler marching band di sekolah aku langsung kebayang pemain marching band yang pernah aku liat di kecamatan waktu itu .. hehe
Yauda aku daftar dan aku memilih Pit , eh tapi keduluan sama yang lain jadi aku ambil satu alat tiup yang cara memainkan nya di tiup *yaiyalah namanya juga alat tiup* yaaap trompet. Bukan trompet tahun baru loh. Pertama kali ngeliat megang bahkan niup alat  musik  yang ga di jual di abang2 mainan. Awal niup trompet itu yang keluar Cuma angin ga ada suara apapun padahal udah niup selayaknya niup trompet tahun baru deh. Ternyata ada  caranya haha susah susah gampang sih musti sabar banget belajarnya biar kita bisa sampe niup do re mi fa sol sampe do tinggi. Itu baru do re mi doang loh belum gimana caranya main lagu haha tapi seru kok . awalnya banyak banget yang daftar , sampe akhirnya pada tumbang di tengah jalan. Untung nya aku tetap bertahan sampe aku lulus hehe ya karna aku nyaman aku suka dan aku seneng bisa ikut kegiatan itu.
Marching band di sekolahku namanya Dwi gita pertiwi tuh di gambarnya ada namanya hehe. Ini bukan cuma soal bagaimana bermain musik yang indah, baik dan benar tapi bagaimana bekerja sama agar menciptakan seni yang indah. Dan untuk bekerja sama dengan berbagai macam karakter itu ga mudah, tapi di marching band kita belajar bagaimana caranya bekerja sama dengan baik. Kita juga jadi mengerti perjuangan yang sebenernya. Yah pokoknya banyak banget deh pelajaran yang bisa kita ambil dari sini.
Aku bersyukur banget di takdirkan untuk bertemu dan ikut berpartisipasi dalam ekskul ini, disana aku jadi lebih mempunyai banyak teman dan di marching band lah aku menemukan seseorang yang mampu membuat hatiku bergetar *lebay* hihihi.
Latihan berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun hanya untu beberapa menit penampilan . dan itu rasanya duuuh banget ya Allah.. :’). yaaa tapi kalo memang kita suka, kalo kita mencintai apa yang kita kerjakan semua itu ga akan kerasa melelahkan dan ga akan kita menganggap itu menjadi sebuah beban , justru kita akan semakin menyukai dan terus melakukannnya.
Ini pic dulu banget waktu masih awal-awal :p
Ini mau GR - at citra raya
Nih juara umum loh :p – at citra raya
Nih lagi GR – GBK senayan




At soekarno-hatta airport
Kalo yang ini acara pelopor berkendara-at bundaran HI
Kalo ini lagi parade tanpa main musik alias jalan kaki bersama-sama hehe ini macet banget soalnya dan musti jalan kaki yang beribu-ribu centimeter atau mungkin malah berjuta buat sampe ketempat acara :p ini lupa gatau dimana hihihi

Dan masih banyak lagi deh pic-nya , gamuat kalo di post semua :p
Mungkin segitu dulu ceritaku tentang my ekskul sekaligus my hobby bye ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar